Gejala Adanya Tumor Tulang Belakang

Gejala Adanya Tumor Tulang Belakang – Tumor tulang belakang adalah suatu tumor yang berkembang di sumsum tulang belakang atau tulang belakang yang dapat bersifat kanker atau pun non kanker. Tumor yang mempengaruhi tulang belakang dikenal sebagai vetebral tumor, sedangkan tumor yang mulai berkembang di sumsum tulang itu sendiri disebut dengan tumor sumsum tulang belakang. Pertumbuhan apapun pada tulang belakang dapat menimbulkan rasa nyeri, masalah neurologis dan terkadang dapat menyebabkan kelumpuhan. Tumor pada sumsum tulang belakang baik bersifat kanker maupun non kanker dapat berakibat fatal dan dapat menyebabkan cacat yang permanen.

Gejala Adanya Tumor Tulang Belakang dan Pengobatannya

Gejala Adanya Tumor Tulang Belakang

Tumor tulang belakang dapat menimbulkan kerusakan pada tulang belakang penderita juga merusak sumsum tulang belakang dan termasuk menyebabkan rasa sakit, patah tulang bahkan mati rasa sampai kelemahan. Gejala tumor di tulang belakang yang patut diwaspadai diantaranya :

Berkurangnya Kepekaan

Tumor di tulang belakang dapat menyebabkan berkurangnya kepekaan, sebab sumsum tulang belakang adalah salah satu bagian dari sistem saraf pusat. Jika adanya peradangan atau tekanan pada daerah ini dapat membuat kepekaan anggota tubuh menjadi berkurang. Objek dapat menjadi tidak lagi merasa panas maupun dingin saat disentuh. Hal ini serupa dengan tidak mampunya otak untuk berinteraksi dengan anggota badan, anggota badan menjadi tidak berkomunikasi dengan otak dengan baik.

Adanya Rasa Sakit

Adanya rada sakit menjadi gejala umum adanya tumor di tulang belakang seperti rasa nyeri di bagian leher atau punggung. Rasa sakit ini dapat terjadi secara terus menerus dan disertai dengan gejala lainnya. Bukan hanya di bagian belakang tubuh saja, akan tetapi rasa nyeri ini pun dapat berkembang ke organ tubuh yang lainnya tergantunng pada lokasi pertumbuhan yang abnormal. Jika tumor hanya menyebabkan peradagan dan iritasi yang kecil biasanya rasa sakit tetap di bagian belakang. Apabila tumor sudah menekan saraf, maka sakit dapat menyebar ke cabang-cabang saraf yang terkait dan menimbulkan ketidaknyamanan yang kronis.

Kelemahan pada Anggora Gerak

Kelemahan pada anggota gerak dapat menjadi gejala adanya tumor tulang belakang jika tumor berada pada tempat yang memberi tekanan pada saraf. Hal ini terjadi karena sebagian besar diakibatkan oleh adanya gangguan pada aliran rangsangan (impuls) dari tulang belakang. Bila tumor menyebabkan peradangan yang sudah parah di tulang belakang, maka otak tidak lagi mampu untuk berkomunikasi dengan baik pada kaki sehingga membuat penderitanya kesulitan untuk berjalan, meraih sesuatu maupun berpegangan.

Ketidakmampuan Menahan Buang Air

Tumor di tulang belakang dapat memicu untuk terjadinya ketidakmampuan menahan buang air (inkontinesia) karena tekanan pada saraf tertentupada tulang belakang yang memiliki tanggung jawab untuk mengontrol kinerja usus dan kandung kemih. Apabila terdapat gangguan pada impuls maka dapat membuat penderitanya kesulitan dalam mengontrol usus, kandung kemih maupun keduanya.

Terjadi Kelumpuhan

Dengan berjalannya perkembangan tumor tulang belakang dapat memicu untuk terjadinya kelumpuhan yang tergantung pada berat atau tidaknya tumor, ukurang dan lokasi pertumbuhan yang dapat menentukan tingkat kelumpuhan.

images Beberapa gejala tumor tulang belakang diatas perlu diwaspadai dan segera diberikan pengobatan agar tumor tidak menyebar ke anggota tubuh lainnya dan menyebabkan gejala yang lebih parah lagi. Pengobatan tumor tulang belakang dapat diatasi dengan mengonsumsi obat tumor Chitosan Plus Capsule yang dapat mengatasi tumor tulang belakang secara alami, HALAL dan tanpa efek samping yang berbahaya untuk kesehatan tubuh. Informasi selengkapnya silahkan kunjungi di : Pengobatan Alternatif Tumor Tulang Belakang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *