Jenis Makanan Untuk Mencegah Sel Tumor dan Kanker

Makanan Pencegah Tumor

Jenis Makanan Untuk Mencegah Sel Tumor dan Kanker – Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati, itulah yang sebenarnya harus dilakukan oleh kita daripada menunggu pengobatan lebih baik melakukan pencegahan sejak dini. Perlu diketahui bahwa setiap harinya satu orang di dunia ini terkena penyakit tumor meskipun tidak begitu pasti apa yang menyebabkan seseorang terkena penyakit tumor tersebut. Namun menurut para ahli kesehatan, penyakit tumor itu dapat dicegah dengan cara pola hidup sehat. Dengan mengonsumsi makanan yang sehat disertai olahraga teratur merupakan cara ampuh mencegah dari penyakit tumor yang sangat berbahaya ini. Untuk itu kali ini kami akan berbagi tips untuk mencegah terjadinya sel tumor dan kanker. Simak ulasannya berikut ini :

  1. Makanan Yang Mengandung Vitamin E ( Kacang Tanah )

Jenis makanan yang pertama ini merupakan makanan yang dapat menurunkan risiko penyakit tumor yang dapat berkembang menjadi kanker seperti kanker kolon, kanker paru paru, dan kanker lainnya.

2. Makanan Yang Mengandung Vitamin C ( Jeruk , Brokoli )

Jenis makanan yang kedua ini yaitu elemen penting sebagai pencegahan senyawa nitrogen sebagai penyebab dari terjadinya sel tumor. Perlu anda ketahui bahwa makanna yang kaya akan vitamin C ini dapat menurunkan risiko terjadinya tumor yang dapat beregenerasi menjadi kanker, seperti kanker payudara, kanker lambung dan kanker usus.

3. Makanan Yang Mengandung Antioksidan (  Buah Berry, Kunyit  )

Buah berry ini termasuk blueberry, stroberry, dll yang berkhasiat sebagai antioksidan untuk melawan sel tumor. Untuk kunyit berperan aktif dapam anti inflamasi artinya sebagai pencegahan dari sel sel tumor yang dapat berkembang menjadi kanker ( sebagai penghambat pertumbuhan sel tumor )

4. Makanan Yang Mengandung Beta Karoten ( Ubi Jalar )

Jenis makanan ini berkhasiat untuk menurunkan risiko terjadinya tumor termasuk tumor paru paru , tumor lambung dan tumor kolon yang perkembangannya patut untuk diwaspadai seperti dapat berubah menjadi kanker. Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa orang yang mengonsumsi ubi jalar ini 50% dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker payudara.

5. Makanan Yang Mengandung Senyawa Katekin ( Teh Hijau )

Pada sebuah penelitian di China ditemukan bahwa orang yang meminum teh hijau ini ternyata dapat menurunkan risiko terkena penyakit tumor dibandingan mereka yang tidak. Maka dari itu, teh hijau merupakan salah satu rekomendasi bagi anda yang ingin terhindar dari penyakit tumor.

6. Makanan Yang Mengandung Fotonutrien ( Sayuran )

Seperti yang orang banyak ketahui bahwa sayuran ini memang sangat diperlukan untuk tubuh saja. Tidak hanya dapat membuat tubuh kita menjadi sehat dan kuat, tapi sayuran juga dapat digunakan sebagai anti tumor dan anti kanker. Sayuran disinyalir dapat membantu menghambat metabolisme karsinogen dan merangsang tubuh untuk memproduksi enzim detoksifikasi.

7. Makanan Yang Mengandung Likopen ( Tomat )

LIkopen ini merupakan zat antioksidan kuat yang dapat mencegah berbagai sel kanker dan tumor. Hal tersebut telah dibuktikan pada studi tahun 2009 tentang Jurnal of Clinical Oncology.

8. Makanan Yan gMEngandung Asam Elagik ( Delima )

Buah delima ini kaya akan asam elagik yang dapat menghambat pertumbuhan sel tumor dan kanker. Buah ini juga bisa menonaktifkan senyawa penyebab kanker dan tumor.

Baca Juga : Ciri Ciri Tumor Payudara

Posted by: AhliTumor.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *