Kenali Ciri-Ciri Tumor Otak Yang Harus Anda Ketahui

Ahli Tumor | Tumor otak dan kanker otak adalah penyakit yang berbeda. Namun, kedua penyakit ini memeliki kesamaan. Jika tumor otak tidak diobati secar medis ataupun herbal, maka penyakit ini akan berkembang menjadi kanker otak.

Ciri-Ciri Tumor Otak – Tumor Otak merupakan jaringan yang berasal dari pertumbuhan sel-sel otak yang tidak terkontrol. Sedangakan kanker otak ialah pertumbuhan sel-sel otak yang tidak terkontrol dan memiliki sifat yang ganas. Disebut ganas karena pertumbuhannya yang menyebar secara cepat dan menyerang organ tubuh lainnya. Jadi intinya, kanker otak akan menyebar lebih cepat dibandingkan dengan tumor otak. Tapi kedua penyakit ini sama bahayanya dan juga memiliki ciri-ciri yang hampir sama juga.

Ciri-Ciri Tumor Otak Yang Harus Anda Ketahui

ciri-ciri tmor otak

Nyeri Kepala
Terdapat perbedaan yang mencolok dari sakit kepala biasa dengan sakit kepala karena tumor yakni titik nyeri nya berbeda dari biasanya yaitu pada bagian belakang kepala atau bagian belakang telinga. Selain itu frekuensi sakit kepala karena tumor otak ini terbilang sering. Bahkan penderita kerap kali merasa sakit kepala yang disertai dengan mual dan muntah.

Perubahan Mental
Perubahan mental ini berupa penurunan kesadaran, gangguan saat harus berkonsentrasi, mudah lupa dan perubahan terhadap perilaku penderita sehari-hari. Tidak jarang jika penurunan kesadaran yang dialami ini diawali dengan kejang-kejang, padahal penderita tidak miliki riwayat penyakit kejang atau epilepsi.

Gangguan Penglihatan
Hampir sebagian besar penderita tumor otak akan mengalami gangguan penglihatan. Gangguan ini seperti melihat lampu seperti berkedip padahal lampu tersebut menyala normal, penglihatan yang kabur, kemampuan penglihatan terbatas, dan gangguan mata lain yang tidak umum. Gangguan ini terjadi karena saraf mata menjadi terganggu karena pertumbuhan sel tumor otak.

Tubuh Lemah (Mati Rasa)
Mati Rasa ini tidak terjadi pada semua bagian tubuh melainkan pada bagian tangan dan kakinya. Hal ini tentunya dapat menganggu aktivitas penderita.

Kesulitan Bergerak
Kondisi seperti ini menyebabkan penderita tidak dapat berjalan seimbang, dan mungkin akan berjalan seperti orang yang sedang pusing atau mabuk. Kondisi ini juga akan membuat penderita lebih sering tersandung atau bersandar di dinding pada saat berjalan. Ini disebabkan karena kerusakan saraf motorik akibat pertumbuhan tumor otak.

Muntah
Misalnya pada saat makan penderita akan merasa mual dan ingin muntah. Jika dilihat secara jelas cairan muntah penderita tumor otak ini terlihat tidak normal karena cenderung berwarna hijau. Hal ini karena adanya saraf yang terganggu oleh tumor otak.

Gangguan Bicara dan Pendengaran
Penderita akan merasa kesulitan berbicara untuk menyampaikan suatu hal. Tentunya ini berkaitan dengan kondisi perubahan mental. Bahkan pederita tumor juga akan mengalami kesulitan dalam memahami suatu hal.
Sama seperti gangguan penglihatan, penderita tumor juga akan mengalami gangguan pendengaran. Ini disebabkan karena saraf telinga terganggu oleh pertumbuhan tumor otak. Jadinya penderita akan mengalami kesulitan pada saat berkomunikasi dengan orang lain.

Cir-ciri atau gejala diatas hampir sama dengan penyakit lain. Untuk memastikan adanya tumor atau tidak anda harus berkonsultasi pada dokter spesialis saraf. Ciri-ciri tumor otak ini merupakan petunjuk dini untuk mendiagnosa penyakit yang menyerang otak tersebut. Untuk memperoleh kepastian anda harus tetap menjalani pemeriksaan secara medis yang dilakukan oleh para ahli sebelum tumor otak mencapai stadium yang lebih parah lagi. Atau juga Anda bisa mengkonsumsi Obat Herbal Chitosan Capsule sebagai obat tumor otak dan pencegahan tumor otak.

Baca Juga : Pengobatan Tumor Otak Secara Herbal

Sekian Semoga Bermanfaat:))

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *