Manfaat Hebat Brokoli Untuk Cegah Tumor dan Kesehatan

Ahli Pengobatan Tumor | Sayuran Brokoli Yang Berkhasiat Untuk Mencegah Tumor – Brokoli adalah sayuran lezat yang bisa dijadikan berbagai jenis makanan seperti salad, kari juga sup. Sayuran brokoli hanya dikonsumsi pada bagian bungan dan batang, untuk daunnya dibuang karena rasanya yang pahit.

brokoli 2Sayuran Brokoli ini memiliki sejumlah nutrisi yang besar termasuk vitamin A dan C, asam folat, serat, kalsium, kalium, dan magnesium yang sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. Brokoli juga kaya akan sulfur dan beberapa antioksidan yang kuat, dan sangat rendah lemak jenuh juga kolesterol. Mau tau apa saja Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan? simak terus selengkapnya…

Manfaat Sayuran Brokoli Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

brokoli untuk tumor

1. Mencegah Tumor dan Kanker
Menurut beberapa penelitian, Brokoli telah terbukti untuk membantu mencegah kanker. Senyawa ‘sulforaphane’ yang terdapat pada brokoli bisa membantu mencegah kanker melalui mekanisme kompleks epigenetik. Selain itu, Studi lain yang dilakukan oleh Johns Hopkins menunjukan bahwa brokoli bisa mencegah perkembangan tumor sebesar 60% dan membantu mengurangi ukuran tumor hingga 75%. Brokoli juga bisa menghambat pertumbuhan kanker rahim, kanker leher rahim, kanker kulit, kanker payudara juga kanker prostat. Untuk itu Brokoli baik sebagai makanan pencegah tumor dan kanker bahkan sebagai obat tumor dan kanker.

2. Mengatur Tekanan Darah
Senya sulforaphane dalam brokoli juga memainkan peran kunci dalam meningkatkan metilasi DNA, yang sangat penting untuk fungsi sel normal dan ekspresi gen yang tepat. Hal ini akan membantu mengatur tingkat tekanan darah, magnesium, kalsium dan kalium dalam brokoli dan membantu mengatur tekanan darah.

3. Menjaga Kesehatan Jantung
Brokoli banyak mengandung potasium, vitaminC dan antioksidan yang bisa meningkatkan kemampuan memompa darah, mengurangi kerusakan jantung akibat dari kekurangan oksigen dan menyediakan tingkat yang lebih tinggi dari bahan kimia jantung sehat selama kekurangan oksigen.

4. Detoksifikasi
Brokoli juga bisa membantu tubuh anda dlam proses detoksifikasi karena adanya fitonutrien seperti glucoraphanin, gluconasturtiin, dan glucobrassicin yang memiliki efek kuat pada proses detoksifikasi secara keseluruhan.

5. Meningkatkan Kekuatan Otak
Kandungan vitamin K dalam brokoli berfungsi untuk meningkatkan fungsi kognitif juga meningkatkan kemampuan otak. Dan kandungan vitamin B yang memainkan peran untuk meningkatkan stamina mental dan memori juga dapat meringankan efek kelelahan mental dan depresi.

Nah itulah sebagian dari manfaat sayran brokoli untuk kesehatan. Teruslah untuk menggali ilmu agar bertambah wawasan kita untuk mencegah penyakit :)) Terimakasih Semoga Bermanfaat :))

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *