Mencegah dan Mengatasi Penyakit Tumor Pada Balita

Penyakit Tumor merupakan sebuah gangguan kesehatan yang terjadi pada bagian jaringan sel dalam tubuh. Dimana pada bagian jaringan sel tersebut mengalami pertumbuhan yang abnormal atau pertumbuhan yang tidak semestinya. Akibatnya akan muncul sebuah benjolan di permukaan organ tubuh atau yang sering disebut sebagai tumor.

Penyakit Tumor Pada Balita | Penyakit tumor ini bisa menyerang siapa saja, mulai dari lansia, orang dewasa, remaja, sampai seorang balita, dan tentunya penyakit tumor pada balita ini akan sangat berbahaya. Apalagi jika tumor tersebut bersifat ganas. Karena menurut kasus yang beredar, balita yang terserang tumor ganas memiliki kemungkinan untuk sembuh hanya 25%, selebihnya penyakit tumor ini akan dibawa oleh balita tersebut menjelang usia remaja bahkan sampai dewasa.

Untuk penyebab dari tumor pada balita ini memang sangat bervariasi. Mulai karena faktor keturunan, radiasi, atau pengaruh obat-obatan yang dikonsumsi. Di bawah ini ada beberapa cara untuk menangani penyakit tumor bayi yang bisa dilakukan.

Cara Mencegah sekaligus mengatasi penyakit tumor jinak pada balita

tumor-jinak-pada-balita

Berikan anak asupan makanan yang bergizi
Balita ini memang sangat memerlukan makanan yang bernutrisi dan bergizi tinggi. Hal ini dikarenakan balita merupakan masa dimana semua organ-organ tumbuh dan berkembang secara optimal. Untuk mencegah ataupun mengatasi penyakit tumor pada balita, para orang tua harus memberikan asupan makanan yang bernutrisi tinggi pada buah hatinya. Tidak perlu memberikan makanan yang mahal, cukup dengan memberikan buah dan sayur maka balita tersebut sudah mendapatkan asupan nutrisi yang tinggi.

Hindari balita dari konsumsi obat-obatan kimia
Karena salah satu penyebab munculnya penyakit tumor pada balita ialah karena mengkonsumsi obat-obatan yang berbahan kimia. Faktanya, obat kimia ini sangat tidak baik untuk pertumbuhan jaringan sel pada organ tubuh balita. Tapi sekarang ini, banyak sekali orang tua yang merasa takut dan khawatir saat anak sakit dan kemudian memberikan obat kimia untuk menyembuhkan sakit anak tersebut. Untuk itu, sebisa mungkin hindari konsumsi obat-obatan kimia. Dan jika anda khawatir dengan kesehatan buah hati, anda bisa memberikan konsumsi multivitamin yang jauh lebih dibutuhkan oleh seorang balita.

Selalu periksakan balita ke dokter spesialis
Pemeriksaan kesehatan setidaknya sangat diperlukan oleh semua orang, terutama oleh seorang balita yang masih dalam masa pertumbuhan. Selain untuk mengetahui kesehatan secara lebih pasti, pemeriksaan kesehatan juga bisa membantu orang tua untuk mengetahui keadaan tubuh balita. Seperti misalnya jika ada ciri-ciri pertumbuhan penyakit tumor maka orang tua pun bisa mengatasinya sedini mungkin.

Itulah mungkin beberapa cara untuk mencegah dan mengatasi tumor pada balita. Semoga bisa bermanfaat:)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *