Pantangan makanan bagi penderita penyakit tumor jinak dan ganas

Selamat datang di website resmi kami ahlitumor.com, Pada kesempatan kali ini kami akan memberitahu anda mengenai Pantangan makanan penderita tumor jinak dan ganas. Ada berbagai pendapat mengenai apa yang sebaiknya dikonsumsi oleh penderita tumor dan kanker. Kebanyakan orang setuju kalau penderita tumor kanker harus berpantang beberapa jenis makanan tertentu.

Tapi sebaliknya, beberapa orang tidak setuju dan malah membolehkan penderita penyakit tersebut untuk mengkonsumsi apapun yang diinginkannya. Bagaimanapun alasannya, makanan yang dikonsumsi penderita tumor dan kanker sangat berpengaruh besar terhadap proses kesembuhannya.

Kali ini kita harus mengetahui apa saja yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit kanker dan tumor juga makanan apa saja yang dapat digolongkan sebagai makanan antikanker.

Pantangan Makanan Penderita Tumor dan Kanker

 

Pantangan-Bagi-Penderita-Kanker-Payudara-

  • Lemak daging sapi. kerbau, kambing, babi memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal.
  • Ikan asin yang diolah dari bahan yang tidak segar juga mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh.
  • Seafood misalnya udang, kepiting, cumi yang mengandung lemak tinggi. Penderita tumor ini harus megkonsumsi makanan yang tidak berlemak karena lemak bisa merangsang berkembangnya sel kanker.
  • Daging unggas, sebaiknya pada saat terapi pengobatan penderita tumor mengurangi atau tidak memakan daging. Hal ini berkaitan dengan daging ternak yang biasanya sudah dicampurkan zat kimia, baik itu dari makanan atapun obat-obatan.
  • Sayuran Tauge, Sawi putih, Kangkung, Tauge ini merupakan jenis sayuran yang dapat mendorong pertumbuhan tumor. Sawi putih dan kangkung bisa memberikan efek yang buruk terhadap penyerapan obat penyakit tumor yang anda konsumsi karena kandungannya yang dapat mengurangi efektifitas obat tersebut.
  • Hindari minuman botol plastik atau kemasan karena bisa saja air terkontaminasi dengan zat kimia dari kemasan tersebut.
  • Minuman beralkohol dan bersoda, minuman beralkohol jelas memberikan efek yang buruk bagi kesehatan. Apalagi bagi anda yang menderita penyakit tumor dan kanker kedua minuman ini akan memperparah kondisi anda.
  • Makanan yang mengandung pengawet, bahan pengawet yang ada dalam makanan akan mempersubur sel tumor yang ada di tubuh anda. Karena zat pengawet merupakan makanan dari sel tumor dan kanker.
  • Buah durian, Nangka, Kelengkeng, Duku dan Nanas, nangka dan kelengkeng mengandung suatu zat yang dapat meningkatkan resiko pertumbuhan sel tumor dan kanker. Buah durian, nanas, dan duku mengandung alkohol yang dapat mengembangkan sel tumor dan kanker. Selain itu buah-buahan ini bersifat panas yang kurang baik dikonsumsi oleh para penderita tumor.
  • Makanan yang diolah dengan menggunakan wadah plasatik atau microwave karena kemungkinan partikel kimia menempel pada makanan saat dimasak pada microwave dalam suhu yang tinggi.

Dengan cara menghindari makanan-makanan diatas, diharapkan penderita tumor dan kaker bisa menjalani pengobatan dengan efektif dan cepat. Tidak lupa untuk menerapkan gaya hidup yang sehat dan menjauhi kebiasaan-kebiasaan yang buruk seperti merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol. Istirahat yang cukup akan membuat tubuh lebih cepat dalam melawan penyakit ini , Anda juga harus berpikir positif dan menjauhi stress yang berlebihan, karena agar mempercepat proses penyembuhan.

Baca Yu : Makanan Pencegah Tumor dan Kanker

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *