Penyakit Kelenjar Getah Bening Penyebab dan Pengobatannya

Ahli Tumor | Penyakit Kelenjar Getah Bening Penyebab dan Pengobatannya, Limfoma atau nama ilmiah dari penyakit kelenjar getah bening yang diklasifikasikan sebagai kanker dengan sistem limfatik, dan tumbuh dari terjadinya mutasi/perubahan sel limfosit yang awalnya normal dan berubah menjadi abnormal.

Limfosit ganas bisa tumbuh sama dengan limfosit normal pada bagian organ tubuh kita termasuk pada kelenjar getah bening seperti pangkal paha. leher, ataupun ketiak. Limfatik ialah bagian sistem kekebalan tubuh yang mengalir dalam diri kita yang bekerja untuk melawan bakteri, virus atau jamur yang mampu mengakibatkan infeksi.

Penderita penyakit ini kerap kali tidak menyadari jika mereka telah terserang penyakit kanker getah bening, karena gejala awal yang tidak menunjukkan masalah yang rumit dan hanya berbentuk benjolan yang terus menerus membesar. Akibatnya para penderita mengetahui bahayanya setelah menginjak stadium lanjut yang menyebabkan efek samping seperti turunnya berat badan secara drastis, demam, tubuh terasa sangat lelah dan sering mengeluarkan keringat dingin.

Pada umumnya, benjolan yang terjadi pada leher tidak berbahaya atau bukan kanker tapi tidak menutup kemungkinan juga jika sebagian benjolan terjadi oleh kondisi yang serius karena infeksi atau kanker. Lokasi letak benjolan menentukan arti dari benjolan tersebut. Karena leher manusia mempunyai jaringan yang sangat banyak dan organ yang penting.

kelenjar getah bening

Penyebab Benjolan Pada Leher

  • Terjadinya pembesaran kelenjar getah bening pada leher.
  • Adanya folikel rambut yang terinfeksi sehingga menjadi gatal dan sakit, nanah yang terbentuk pun akan menyebabkan peradangan. Benjolan ini pada umumnya tidak berbahaya, dan akan hilang dengan sendirinya atau bisa disembuhkan dengan obat alami atau obat herbal.
  • Adanya tumor jinak (lipoma) benjolan di bawah kulit, juga tidak menimbulkan rasa sakit dan bisa dihilangkan dengan mudah.
  • Benjolan besar di leher bisa saja itu penyakit gondok akibat kekurangan yodium.
  • Masalah kelenjar tiroid yang letaknya di daerah tenggorokkan bisa menyebabkan benjolan di sekitar leher.
  • Terjadi pembengkakkan pada amandel juga bisa menyebabkan benjolan pada leher, dan jika anda menderita tonsilitis maka akan merasa sakit ketika menelan ataupun batuk.

Ciri-ciri Penderita Penyakit Kelenjar Getah Bening

  1. Terjadinya pembegkakkan kelenjar getah bening di leher, pangkal paha, atau ketiak.
  2. Berkurangnya nafsu makan.
  3. Batuk-batuk dan gatal.
  4. Selalu keluar keringat dingin.
  5. Demam tanpa sebab yang jelas.

Gejala Penyakit Kelenjar Getah Bening

Pada awalnya kelenjar getah bening ini membesar dengan perlahan atau cepat tanpa merasa sakit atau nyeri. Kadangkala terjadi pembesaran kelenjar getah bening pada amandel yang akan menyebabkan gangguan menelan. Jika terjadi pembesaran kelenjar getah bening dalam dada atau perut maka bisa menyebabkan tertekannya organ lain dan mengakibatkan:
– Gangguan pada pernafasan
– Nafsu makan yang berkurang
– Terjadi sembelit yang hebat
– Nyeri pada perut
– Pembengkakkan tungkai
– Jika limfoma menyebar dalam darah bisa mengakibatkan terjadinya leukimia atau kanker darah.

Obat Alami Kelenjar Getah Bening

Bahan :
  1. Daun cermai muda 1/4 genggam
  2. Daun belimbing 1/3
  3. Bidara upas 1/2 jari
  4. Gadung china 1/2 jari
  5. Gula enau 3 jari
  6. Air 3 gelas

Cuci bersih semua bahan lalu rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 3/4 nya. Setelah dingin, saring ampasnya agar tidak terminum. Minum ramuan tersebut 3x dengan takaran masing-masing 3/4 gelas saja.

Atau Anda juga bisa mengkonsumi Obat Herbal Chitosan Plus Capsule KLIK DISINI untuk mengetahui lebih lanjutnya 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *