Sering Sakit Kepala Sebelah? Waspada Gejala Tumor Otak

waspada tumor otak

Hampir semua kalangan pernah mengalami yang namanya sakit kepala mulai dari sakit kepala biasa, sakit kepala sebelah hingga sakit kepala pada bagian belakang. Dengan umumnya penyakit ini menjadikan masyarakat kita beranggapan bahwa sakit kepala merupakan penyakit yang biasa dan akan sembuh dengan sendirinya. Namun perlu adanya kewaspadaan, mengingat sekarang ini sudah banyak sekali teknologi tinggi sehingga dapat mendeteksi adanya kelainan pada bagian kepala seperti adanya tumor otak. Berbeda sekali dengan dulu, dikarenakan kurangnya sumber daya manusia juga teknologi yang kurang memadai sehingga tidak ada pemeriksaan khusus bagi pasien sakit kepala ini.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan sakit kepala dan tentunya pengobatannya pun berbeda – beda. Simak uraiannya berikut ini :

Sinusitis. Kondisi ini berbeda sekali dengan migrain. Gejala sakit kepala pada sinusitisi disebabkan oleh lapisan sinus di kepala mengalami peradangan atau terkena infeksi.

Sakit kepala tegang. Gejala ini sering terjadi pada orang yang terlalu banyak pikiran sehingga dapat menyebabkan gejala seperti adanya tekanan pada satu sisi kepala diiringi dengan sakit pada bagian leher dan bahu. Selain itu, gejala ini kerap terjadi pada orang yang kurang istirahat, dan telat makan.

Migrain  Merupakan sebuah kondisi dimana penderitanya merasakan sakit kepala sebelah, baik itu bagian kiri ataupun kanan dan disertai denga mual dan muntah. Gejala lain dari migrain yaitu membuat penglihatan menjadi kabur. Migrain sendiri belum diketahui pasti penyebabnya namun ada dugaan bahwa penyebab migrain ini dipicu oleh makanan, alkohol, cahaya, stres dan hormon.

Stroke. Lain halnya dengan sakit kepala biasa, pada pasien stroke gejala sakit kepala sebelah ini cenderung disertai dengan mati rasa bahka kesulitan untuk bicara sebelah. Pasien stroke akan menderita sakit kepala karena adanya gumpalah darah yang menutup aliran darah ke otak

Sakit kepala klaster. Sakit kepala ini mampu dipicu oleh silaunya cahaya, tradisi merokok, narkoba, cuaca panas, & berada di lokasi tinggi. Tidak Cuma sakit kepala sebelah kiri,Kamu pula mampu mengalami hidung tersumbat atau berair, sakit terhadapmata, juga pembengkakan terhadap sebahagian wajah.

Tumor otak. Sakit kepala sebelah kiri juga bisa disebabkan oleh tumor. Sakit yang luar biasa ini bisa menyerang ketika tumor di dalam tengkorak kepala sudah mencapai ukuran tertentu. Dikarenakan struktur tengkorak padat dan ruang untuk perkembangannya juga sangatlah sempit, jadi apabila tumor membesar akan memaksa mengisi area sempit ini, dan akibatnya akan menekan daerah lain sehingga akan timbul sakit kepala sebelah.

Setelah mengetahui penyebab sakit kepala bagian kiri, maka kali ini saya akan membahas tentang sakit kepala yang disebabkan oleh tumor otak. Untuk mendiagnosa penyakit tumor ini, tentunya harus mengetahui seperti apa gejala yang ditimbulkan oleh penyakit tumor otak. Berikut penjelasannya

Gejala Tumor Otak

Ada banyak gejala yang diakibatkan oleh tumor otak. Sebaiknya penderita meneliti dan merasakan seperti apa gejala yang dirasakan apakah sakit kepala biasa atau karena tumor otak. Berikut ini tanda dari adanya tumor otak di dalam kepala Anda :

1 . Pasien penderita tumor otak sering mengalami gejala mual dan muntah yang parah. Pasien juga kadang menjadi hilang kesadaran dan seperti anfal. lebih parahnya lagi pasien akan merasakan kejang, pingsan hingga kesulitan untuk berbicara. Gejala tersebut biasanya disertai dengan penglihatan menjadi kabur dan berkunang – kunang.

2. Biasanya sakit kepala yang disebabkan oleh tumor otak ini lebih parah dari sakit kepala biasa. Semua orang juga pasti pernah merasakan seperti apa sakit kepala biasa dan bisa membedakannya karena tumor otak akan membuat gejala sakit kepala parah.

3. Pasien tumor otak akan merasakan gejala sakit kepala diawali saat pagi hari yang disertai dengan mual dan muntah. sedangkan sakit kepala yang dialami sepanjang hari akan semakin parah bahkan penderita tidak akan mampu bangun dari tempat tidurnya. Penyakit kepala yang dideritanya ini akan cenderung lebih lama bahkan bisa sampai berbulan – bulan, maka dari itu perlu adanya penanganan khusus guna mencegah penyakit tumor otak yang berkembang menjadi kanker otak.

Baca Juga : Obat Herbal Mengatasi Tumor Saluran Empedu

Posted by : Ahli Pengobatan Tumor Herbal

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *