Tanaman Lidah Buaya Yang Bisa Mengobati Tumor Ganas

Obat Herbal Tumor Ganas | Lidah buaya atau aloe vera merupakan tanaman pendek dengan daun yang berdaging dan mempunyai banyak kandungan air. Jika memiliki tujuan untuk menyembuhkan, lidah buaya ini bisa digunakan baik secara internal ataupun secara eksternal.

Berbagai senyawa kimia seperti lektin, acemannan, polisakarida, antrakuimon bersama dengan vitamin C. asam amino, germanium, dan lainnya yang terkandung dalam lidah buaya membuatnya mempunyai banyak manfaat seperti untuk memelihara dan mengencangkan kulit kering, memperbaiki pembuluh darah, hati, lambung, dan juga ginjal, serta mengobati berbagai gangguan seperti diverticulitis, maag, asma dan mulas.

Tanaman ini juga bisa membantu dalam penyembuhan luka. Dan banyak para peneliti yang mengklaim lidah buaya mempunyai kekuatan untuk menyembuhkan HIV/AIDS. Jadi tidak heran jika tanaman ini juga bisa membantu dalam proses pengobatan tumor ganas atau kanker.

lidah-buaya-untuk-kanker

Lidah buaya dengan tumor ganas atau kanker

Manfaat lidah buaya untuk kanker | Meski seringkali mematikan, deteksi dini yang dikombinasikan dengan makanan dan perawatan yang tepat bisa membantu penderita kanker berjuang untuk melawan penyakit ganas tersebut. Dan salah satu jenis pengobatan yang dilakukan oleh penderita tumor ganas adalah kemoterapi.

Nah lidah buaya ini bisa dikombinasikan dengan pengobatan kemoterapi untuk memperbesar efektivitasnya dalam melawan kanker. Lidah buaya juga dipercaya bisa membantu penyerapan vitamin C dan antioksidan sehingga diyakini bisa membantu prosedur pengobatan kanker.

Cara Lidah Buaya Membantu Prosedur Kemoterapi

Meskipun dikenal efektif dalam membasmi kanker, kemoterapi ini tidak bisa membedakan antara sel kanker dengan sel sehat. Hal ini akan mengakibatkan sel sehat menjadi berpeluang ikut rusak setelah terkena paparan kemoterapi. Dan pada situasi seperti ini, lidah buaya berperan sebagai agen penenang yang berguna untuk meminimalkan kerusakan karena kemoterapi.

Efek pada sistem kekebalan tubuh

Penyakit Tumor ganas atau kanker antara lain muncul karena lemahnya sistem kekebalan tubuh sehingga tidak bisa mencegah pertumbuhan sel yang abnormal dan merugikan. Selain memperkuat sistem kekebalan tubuh, lidah buaya juga dikenal sebagai penetralisir racun yang efektif.

Kandungan acemannan pada lidah buaya ini bisa meningkatkan produksi limfosit yang akan mencegah kanker menyebar ke sel-sel sehat. Lidah buaya juga bisa memperlambat pertumbuhan kanker karena mengandung lektin dan emodines yang merupakan dua bahan kimia anti-tumor.

Cara mengkonsumsi lidah buaya

Lidah buaya ini tidak harus digunakan dalam bentuk segar, tapi justru bisa digunakan dalam bentuk lain seperti gel, kapsul, krim atau minuman.

jus-lidah-buaya

Minuman jus lidah buaya
Dengan rutin mengkonsumsi jus lidah buaya diyakini bisa membantu mencegah produksi sel-sel kanker dalam tubuh. Dan bagi penderita kanker, jus lidah buaya ini bermanfaat untuk meminimalkan efek negatif radioterapi. Jus lidah buaya terbukti membantu pengobatan berbagai kanker seperti kanker payudara, kanker ovarium, kanker darah. Selain itu, jus lidah buaya juga bisa membantu mengoptimalkan kinerja sistem pencernaan. Minuman ini juga mempunyai efek anti-inflamasi yang membantu meringankan berbagai efek negatif prosedur pengobatan kanker.

Dengan krim lidah buaya
Krim lidah buaya juga cocok digunakan untuk mengurangi gatal pada kulit karena psoriasis atau sejenis kanker kulit. Krim ini juga berfungsi melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet.

Dan meskipun mempunyai banyak manfaat, lidah buaya ini hanya berfungsi sebagai penunjang yang membantu pengobatan utama kanker. Dan tidak semua orang cocok menggunakan lidah buaya. Jadi tetaplah waspada dan segera kunjungi dokter jika muncul reaksi pada tubuh. Semoga Bermanfaat:))

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *