Tanda Benjolan Tumor Yang Perlu Anda Waspadai

Penyakit tumor – Tumor adalah penyakit yang menyerang tubuh manusia yang memiliki pola hidup atau ada faktor genetik (keturunan). Gejala dari tumor ini adalah terdapatnya benjolan. Namun, tidak semua benjolan adalah tumor, ada Tanda Benjolan Tumor yang khas untuk mendiagnosanya. Biasanya jika terjadi benjolan bukan karena ada efek akibat benturan, sengatan serangga, penyakit kulit (bisul) atau infeksi tertusuk benda yang tajam. Jika benjolan bukan karena hal tadi, maka besar kemungkinan adalah tumor.

Anda tidak perlu panik terlebih dauhulu jika menemukan benjolan pada area tubuh, khususnya pada area yang biasa menjadi tempat tumbuhnya kanker seperti payudara, area kemaluan, bagian mata, bawah dagu. Sebab meskipun tumor sekalipun tidak selalu berbahaya, bisa jadi itu hanyalah kista yang berisi cairan kotor akibat tersumbatnya saluran kelenjar getah bening yang dapat sembuh dengan sendirinya tanpa harus melakukan pengobatan khusus apalagi minum obat.

Tanda Benjolan Tumor Yang Perlu Anda Waspadai

1. Tidak Terasa Nyeri dan Tidak Hilang Dalam Waktu Singkat

Lama benjolan yang di idap bisa dijadikan indikator penilaian. Jika usianya dibawah 100 hari namun ukurannya sangat besar dan terasa sakit itu dipastikan kanker, jika ukurannya kecil meskipun sudah mencapai 1 tahun dan tidak terasa sakit besar kemungkinan itu adalah tumor. Jika lebih dari 2 tahun benjolan itu tetap ada dan belum disembuhkan maka akan sangat berbahaya, sebab suatu saat benjolan tadi bisa pecah dan isi dari cairannya menyebar ke area sehat dan menginfeksinya. Jika hal itu terjadi akan sangat berisiko terjadi kanker.

2. Tidak Mempengaruhi Organ

Jika benjolan mempengaruhi terhadap kerja organ tubuh seperti contoh pada area leher yang menyebabkan suara menjadi serak bahkan hilang, besar kemungkinan itu kanker. Bahkan jika itu bisul akan mempengaruhi seperti kaku dan sulit untuk diregangkan. Benjolan tumor tidak akan mempengaruhi fungsi dan bahkan bentuk organ, hanya saja penampilannya seperti bengkak biasa padahal usia benjolan tidak lagi muda (lebih dari 7 bulan).

Cara Mengobati Benjolan Tumor

Jika benjolan bisa dikenali ketika masih dini, cobalah dengan memperbaiki pola hidup seperti asupan makanan, aktivitas kegiatan sehari-hari dan memperhatikan area tempat tinggal. Tempat tinggal yang kumuh, air yang kotor, polusi udara akan membuat resiko terkena tumor lebih tinggi. Sebagai penanganan pertama dengan memperbaiki hal-hal sederhana dulu dari diri sendiri.

Jika mengalami penebalan lebih besar dan terasa sakit apalagi terdapat perubahan warna pada kulit, maka segera periksakan ke dokter, ada beberapa benjolan yang terjadi dalam tubuh seperti pada organ tahim, usus, lambung hal ini sulit untuk diketahui jika tidak melakukan scanning. Jika mempunyai alat memogram akan sangat membantu dalam mendeteksi benjolan tersebut atau bukan.

Atau anda juga dapat mengkonsumsi obat herbal khusus untuk pencegahan dan pengobatan tumor & kanker secara alami tanpa efek samping sedikitpun. Untuk lebih jelasnya, klik DISINI !

Itu saja yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. Amin 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: