Penyakit Tumor Kerongkongan, Ciri Ciri dan Pengobatannya

Penjelasan Tentang Tumor Kerongkongan ( Esofagus )

Tumor Kerongkongan

Tumor Kerongkongan, Ciri Ciri dan Pengobatannya РTumor kerongkongan atau dikenal istilah medisnya esofagus merupakan penyakit yang ditandai dengan munculnya sel atau jaringan abnormal pada sekitar kerongkongan. Organ kerongkongan merupakan salah satu organ penting untuk proses pencernaan. Karena seperti yang kita ketahui ketika seseorang mengonsumsi makanan atau minuman tentu akan melalui kerongkongan terlebih dahulu. Pada esofagus memiliki lapisan dinding yang dinamakan dinding esofagus dimana berfungsi  untuk mendorongkan makanan ke dalam perut.

Penyakit tumor esofagus ini tidak diketahui secara pasti apa penyebabnya namun ada beberapa faktor atau resiko seseorang terkena penyakit tumor esofagus seperti faktor umum yang terjadi adalah usia, lingkungan, gaya hidup, makanan yang tidak sehat atau paparan zat berbahaya seperti zat kimia. Tumor kerongkongan rentan diderita oleh mereka yang sudah lanjut usia ( diatas 50 tahun ) . Meskipun tidak menutup kemungkinan orang yang masih muda pun mengalami penyakit tumor esofagus ini.

Faktor lainnya yaitu makanan. Sebaiknya kita menghindari makanan yang mengandung lemak berlebih karena hal itu dapat memicu terjadinya tumor. Disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat seperti buah – buahan atau sayuran. Makanan ini juga harus ditunjang oleh gaya hidup yang sehat. Percuma saja apabila sudah mengonsumsi makanan berserat tetapi masih memiliki kebiasaan merokok dan mengonsumsi minuman keras. Karena zat aktif dalam rokok atau minuman keras merupakan pemicu terjadinya tumor kerongkongan ini.

Kebanyakan tumor kerongkongan ini disebabkan oleh dari apa yang mereka telan. Seperti yang sudah dicontohkan diatas, bisa dari makanan, rokok bahkan juga bisa karena zat kimia. Sangat risih sekali ketika dalam berita sering mengulas tentang makanan yang mengandung pengawet, formalin, borak dan zat kimia lainnya. Bagi mereka yang terlanjur mengonsumsi makanan mengandung zat kimia tersebut tentu lebih beresiko terkena penyakit tumor termasuk tumor kerongkongan. Bahkan tumor tersebut akan sangat aktif berkembang dan bisa berubah menjadi kanker.

Ciri Ciri Tumor Kerongkongan

 

  • Kesulitan untuk menelan makanan yang dikonsumsi.
  • Ketika menelan makanan dada terasa panas, sakit dan perih.
  • Terasa nyeri dan terasa aneh pada daerah tenggorokan.
  • Penurunan berat badan yang sangat drastic.
  • Sering muntah, mual-mual, nyeri pada daerah perut.
  • Merasa kesulitan untuk bernafas.

Pengobatan Tumor Kerongkongan

Ada beragam metode yang bisa digunakan sebagai alternatif untuk menyembuhkan tumor ini. Apabila anda mengambil jalan medis maka biasanya harus diobati dengan cara operasi, kemoterapi dan radioterapi. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kini telah tersedia metode lain yang memang sangat ampuh memberantas penyakit tumor. Metode yang digunakan seperti dengan penggunaan obat herbal.

Keistimewaan dari obat herbal mampu mengatasi berbagai penyakit secara tuntas hingga ke akar – akarnya. Bukan tanpa alasa, karena proses pembuatan obat herbal menggunakan bahan yang alami jadi tidak menimbulkan efek samping sedikitpun bagi mereka yang mengonsumsinya.

Anda bisa mendapatkan informasinya DISINI

Baca Juga : Macam – Macam Penyakit Tumor

Posted by : Ahlitumor.Com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *